Peluang Usaha Makanan | Sejarah Sushi

Peluang Usaha Makanan | Sejarah Sushi



Sushi | Sejarah dan Jenisnya
Sushi sama enaknya ketika kita memandangnya. Makanan ini beasal dari jepang, dan sangat mewakili kuliner jepang bagi masyarakat umum. Kesegaran bahan baku, bumbu yang sangat lezat dan tentu saja menarik di lidah serta ukurannya yang cukup menarik untuk sekali kunyah memberikan cirri tersendiri untuk makanan ini. Tentu saja memakan sushi bukan hanya sebagai pengalaman yang sangat memuaskan dan berkesan tidak hanya sebatas makanan yang bisa di cerna.
Artikel Lain Yang Banyak Dibaca
 Apa Pebedaan antara Sushi dan Sashimi 
Menurut Sejarah
Cara yang mudah dalam menyajikan ikan pertama kali ditemukan di China. Masyarakat China meletakan ikan didalam nasi dan mempermentasikannya, menjadikan ikannya dapat dimakan dalam waktu yang rekatif lebih lama. Namun dalam prakteknya mereka hanya memakan ikannya saja dan nasi yang dfermentasikannya tidak dikonsumsi. Metode ini kemudian berkembang di jepang, dimana banyak dari mereka yang memakan nasi fermentasinnya tidak hanya ikan didalamnya. Pada pekembangnnya sushi kemudian mulai diperjualbelikan di jalan-jalan seperti halnya makanan cepat saji lainnya, dan tentu saja beberapa dari mereka menggunakan vinegar untuk memudahkan fermentasi yang pada umumnya membutuhkan waktu yang lama. Hal tersebut merupakan awal dari perkembangan sushi yang kita kenal sekarang ini.
Secara Geografis
Jepang menemukan sushi modern dan pada waktu itu hanya untuk kalangan kerajaan saja. Tetapi dewasa ini sushi menjadi sangat popular, dan dapat kita temukan dibanyak tempat. Banyak kota kota besar memiliki paling tidak satu Kedai Sushi yang bagus meskipun dengan tentu saja harga yang lumayan. 
        Banyak bumbu berbeda yang digunakan dalam membuat sushi, dan kreatifitas dari chef saja yang menjadi batasannya. Hal yang terpenting adalah bumbu sushi harus dengan kualitas yang terbaik. Sushi dengan ikan atau seafood harus disajikan dengan sangat baik dan hati hati. Ikan yang digunakan pada sushi bisa saja ikan yang setengah matang atau bahkan matang dan mentah dan disajikan dengan nasi dari beras khusus, dengan tambahan wasabi, dan beberapa iris jahe serta sayuran.  
Link Sponsor
  Jenis Sushi
        Ada  beberapa jenis sushi, dan memilih sushi hanya dari buku menu tidak akan menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang baru menjadi penikmat sushi. Akan lebih memuaskan jika anda mencoba beberapa rasa setiap kali anda berkunjung ke kedai sushi, sampai anda cukup memiliki pengalaman dalam citarasa sushi sampai anda menemukan sushi favorit anda. Berikut beberapa jenis sushi yang mungkin bisa mengawali pengalaman anda :
·         Chirashi-zushi
·         Inari-zushi
·         Maki-zushi
·         Nigiri-zushi
·         Temaki-zushi
    Manfaat
        Sushi sangat lezat dan memiliki citarasa yang menggugah selera, tetapi ini bukan hanya satu satunya manfaat yang sushi tawarkan. Ikan dan seafood lain didalamnya memiliki kayak akan protein yang lendah lemak dan omega3. Wasabi dan jahe merupakan anti bakteri dan membantu pencernaan. Nori dan rumput lainnya sangat kayak akan vitamin dan mineral

No comments:

Post a comment

Pages