Bisnis Makanan | Peluang Usaha Makanan | Waralaba Makanan | Franchise Makanan

Bisnis Makanan | Peluang Usaha Makanan | Waralaba Makanan | Franchise Makanan



Fakta Nutrisi Pada Nasi Sushi
Beberapa manfaat nutrisi yang dimiliki oleh nasi sushi adalah non kolesterol, rendah kalori. Tradisional sushi biasanya dibuat dengan menggunakan beras jepang dengan bulir pendek dimana ketika dimasak akan menjadi lengket dan padat. Dan secara tradisional nasi sushi didinginkan dengan menggunakan wadah kayu yang dinamakan ‘sushi oke hangiri’. Setelah dingin maka sushi dicampurkan dengan bumbu khusus dengan menambahkan pula gula dan garam untuk memperkuat cita rasanya. Nasi sushi pada umumnya memiliki rasa yang tidak terlalu kuat agar rasa topingnya tidak hambar atau tidak kalah kuat.
Artikel Lain Yang Banyak Dibaca
  Jenis
        Beras putih tradisional jepang dengan bulir pendek digunakan untuk membuat nasi sushi. Jenis yang paling baik adalah Beras Calrose, juga disebut Koshihikari atau Beras Koshi, sedangkan dengan bulir sedang disebut Nishiki. Beras coklat dengan bulir pendek juga dinamakan Genmai banyak digunakan juga untuk sushi karena kandungan vitaminnya yang cukup tinggi. 
    Nutrisi
        Pada setiap sajian 1 mangkuk nasi sushi mengandung beberapa nilai nutrisi sebagai berikut : 165,3 kalori, 0.2 gram lemak, 0 gram kolesterol, 545.3 miligram sodium, 37.9 gram karbohidrat, 0.3 gram serat dan 2.2 gram protein.
Kualitas
Beras (nasi) yang padat dan lengket lebih banyak digunakan dalam pembuatan sushi karena dapat tahan dalam kondisi yang kita inginkan untuk waktu yang lama. Dan yang harus kita fahami adalah nasi tidak akan menyatu satu sama lainnya ketika sudah dibekukan.
Link Sponsor
  Fakta Menarik
Kata ‘sushi’ sebenarnya lebih merujuk pada nasi yang dibumbui, bukan pada nasi dan kombinasi seafood. Selama ini, ‘sushi’ banyak diartikan sebagai kata yang merujuk pada nasi yang diberikan toping ikan mentah.    
Catatan Penting
        Hal lain yang harus difahami adalah kandungan nutrisi pada sushi tentu akan sangat berbeda pada setiap jenisnya, hal tersebut sangat dipengaruhi pada bahan bahan yang dikombinasikan pada sushi. Untuk memebuat sushi dengan kandungan yang kaya dengan nutrisi dan mineral, akan lebih baik jika menambahkan atau menggunakan sayuran dan rumput laut serta ikan laut yang kaya akan omega 3.

No comments:

Post a comment

Pages